PANGKALAN BUN, metro7.co.id – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah atau yang biasa disebut dengan Hari Raya Kurban, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhidayah menyerahkan hewan qurban, Senin (19/07) di Halaman Belakang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kotawaringin Barat

 

Dan dalam penyerahannya, orang nomor Satu di Bumi Marunting Batu Aji ini mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan hewan kurban tersebut.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, karena tadi sudah disebutkan oleh Pak Roni, atas pemberian hewan qurban ini,” ujar Bupati Kobar.

 

Menurutnya, jumlah hewan kurban seluruhnya ada sekitar 75 Sapi dan 4 ekor Kambing, dan ada pula tambahan 4 ekor Sapi tadi pagi yang baru menghubunginya.

 

Sambungnya, jumlah totalnya itu tidak lepas juga dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Bapak Gubernur, karena pasalnya Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto memberikan bantuan sebanyak 28 ekor Sapi.

 

“Dari bantuan ini, kami akan semaksimal mungkin mengumpulkan hewan qurban ini. Paling tidak bisa memberikan, terutama kepada semua masjid dan mushola untuk bisa mendistribusikan lagi kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tambahnya.