TAMIANG LAYANG – Puskesmas Tamiang Layang kabupaten Barito Timur terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan prima kepada pasien. Puskesmas Tamiang Layang juga didukung dengan fasilitas yang memadai, dan disempurnakan dengan pegawai, dokter dan perawat yang ramah.

Diah warga Tamiang Layang saat dibincangi mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Tamiang Layang.

“Saya sangat puas sekali dengan pelayanan dari Puskesmas ini. Sebelum kita berobat petugasnya langsung senyum, memberikan salam dan menyapa saya,” ungkapnya. Senin 27 Januari 2020.

Ditambah lagi dengan keramahan Kepala Puskesmas ditempat itu, selain dikantor, juga selalu menyempatkan diri untuk menyapa para pasien yang lagi mengantri berobat.

“Saya salut kepada Pak Ringkai, yang selama ini jadi panutan para staf, perawat Puskesmas Tamiang layang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang siapa pasiennya. Beliau merupakan sosok yang patut diteladani. Dia adalah pimpinan yang baik dan ramah,”ucapnya.

Ditempat Terpisah, Ringkai mengatakan Puskesmas Tamiang Layang akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien.

“Visi kita adalah Dusun Timur Sehat, sedangkan misi kita adalah memberikan pelayanan kesehatan dasar secara merata dan maksimal, mendorong kemandirian masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan bersih dan meningkatkan kerjasama lintas program dan lintas sektor,” ujarnya.

Ia mengaku dari awal dirinya menjabat sebagai Kepala Puskesmas disini ia sudah menerapkan program 3S.

“Kalau ada pasien yang masuk ke puskesmas ini, sejak berada di lobi mereka akan disambut 3S pegawai. 3S itu adalah Senyum, Sapa, Salam. Ya, pegawai akan menebar senyum dalam menyambut istimewa pasien, sapa sebagai perkenalan diri dan salam untuk menjalin kearaban antara pasien dan pegawai,” jelasnya.

Menurut Ringkai, melayani bukan hanya untuk orang lain, namun ke diri sendiri juga kan melayani.

“Kayak makan, minum, dan sebagainya. Jadi kita kembalikan ke diri sendiri, ketika kita butuh pelayanan dari orang lain, yang kita butuhkan apa, ya itu yang kita terapkan juga pada orang lain,” imbuhnya.

Ringkai berharap kepada para petugas di Puskesmas Tamiang Layang akan tetap memberikan pelayanan terbaik.

“Walaupun mereka tidak lagi ditempatkan di Puskesmas ini,” harap Ringkai.(metro7/budi).