TAMIANG LAYANG – Sebagai bentuk tranparasi kepada masyarakat, Pemerintah Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur pasang daftar penerima bansos disetiap RT.

“Semua daftar penerima bantuan seperti BLT Provinsi, BST Kemensos, PKH, dan BPNT serta lainya sudah kita pasang dipapan informasi disetiap RT,” ujar Kades Karang Langit Joliono, Sabtu 6 Juni 2020.

Menurut Joliono, hal itu dilakukan adalah sebagai bentuk keterbukaan pemerintah desa dalam memberikan informasi kepada warga masyarakatnya.

“Kita tidak ingin ada yang ditutup tutupi masalah bantuan dampak Covid 19. Kita selalu terbuka,” ucapnya.

Adapun penerima bantuan dampak Covid 19  didesanya, Joliono menyebutkan bahwa untuk BST Kemensos ada sebanyak 5 KK dan BLT Provinsi 10 KK.

Sementara untuk bantuan seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ada tiga KK, Program Keluarga Harapan (PKH) ada empat KK.

Ditambahkanya, untuk calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, pihaknya sudah mendata sebanyak 91 KK. Menurut Joliono, 91 KK calon penerima BLT DD tersebut sudah melalui Verifikasi dan pendataan sesuai kreterial yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita mendata calon penerima bantuan sudah sesuai kreterial yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga dengan adanya bantuan tersebut nantinya bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu ditengah wabah Covid 19 ini,” pungkasnya.(metro7/budi).

Reporter : Budi Irawan / Bartim – Kalteng.