TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Satlantas Polres Barito Timur menambal jalan yang berlobang  dibeberapa titik diwilayah hukumnya. Terbaru, mereka melakukan penambalan jalan berlobang di jalan negara, tepatnya di jln A Yani Desa Sumur, Kecamatan Dusun Timur, Rabu 4 September 2024.

Kasat Lantas Polres Barito Timur, AKP Perdana Mahardika, SIK, MH melalui KBOnya,  Iptu Abadi Rochman mengungkapkan bahwa  kegiatan penambalan jalan ini merupakan  bakti sosial dalam rangka hari lalu lintas yang ke 69.

“Selain melakukan penambalan jalan berlobang, bakti sosial kami juga melakukan pembersihan tempat tempat ibadah seperti masjid dan gereja, sekaligus kami memberikan alat alat pembersih ruangan seperti sapu, pel pengharum ruangan dan sebagainya,” kata Abadi, kemarin.

Abadi menambahkan, terkait penambalan jalan yang rusak atau berlobang, pihaknya hari ini sudah melakukan penambalan sebanyak tiga titik.

“Kami melakukan penambalan dijalan yang rusaknya parah, karena hampir pengendara yang kecelakaan disebabkan karena menabrak jalan berlobang atau rusak,” kata abadi.

Melalui kegiatan ini, Abadi berharap kepada pihak pihak terkait agar memperhatikan jalan yang rusak diwilayah hukum Polres Barito Timur.

“Kami harap pihak terkait melakukan perbaikan jalan yang rusak. Kalau kami tidak bisa melakukan perbaikan semuanya karena jalan yang rusak begitu banyak, sehingga apabila jalan mulus aktifitas lancar, pengguna jalan selamat dan tidak ada musibah di jalan raya,” harapnya. ***