TAMIANG LAYANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memastikan keamanan tempat tinggal mereka ketika pergi mudik lebaran ke kampung halaman.

“Saya mengimbau kepada masyarakat kabupaten Bartim agar memastikan tempat tinggalnya aman ketika ditinggalkan mudik nanti,” Kata Kapolres usai berbuka puasa bersama di Rumah Jabatan Bupati Bartim, Sabtu (18/5/2019).

Diimbaunya, sebelum meninggalkan rumah untuk mudik agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci agar tidak menjadi sasaran pencurian, kemudian peralatan elekronik dipastikan sudah tidak menyala.

Zulham mengatakan, selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, jajarannya akan tetap melaksanakan patroli keliling secara berkelanjutan pada jam-jam tertentu yang disinyalir rawan terjadi tindak kejahatan atau kriminalitas.

“Kita akan intruksikan kepada jajaran/anggota untuk lebih giat lagi melakukan patroli di jam tertentu pada jam rawan baik malam maupun siang sehingga masyarakat merasa nyaman dan terjamin masalah keamananya,” katanya.

Selain ditempat rawan, saya juga akan menempatkan anggota disetiap keramain seperti tempat tempat wisata.

“Pokoknya kita akan berusaha sekuat tenaga untuk memastikan wilayah kita aman dan kondusif menjelang lebaran maupun disaat lebaranya nanti,” pungkasnya (metro7/budi).