TAMIANG LAYANG– Pemerintah Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, sudah melaksanakan rapat komite terkait rencana pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), diwilayah kecamatan tersebut, selain itu juga pihaknya  sudah mempersiapkan lahan seluas 2 hektar untuk rencana pembangunan gedung sekolah SMK tersebut.
Camat Karusen Janang Bujalin Heriyanto saat ditemui Metro7 dikantornya belum lama tadi, mengatakan pihaknya dari pemerintah kecamatan sangat mendukung dengan adanya rencana pemerintah untuk pembangunan gedung sekolah menengah kejuruan (SMK) yang masuk dalam wilayah kecamatannya, sehingga pihaknya pun sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan tersebut, dan merupakan hibah dari masyarakat yang berlokasi di Desa Simpang Naneng.
Mantan Camat Benua Lima ini juga menambahkan, untuk rencana pembangunan sekolah menengah kejuruan, sudah pihaknya sampaikan kepada Pemerintah Daerah bahkan pihak komite pun sudah menyampaikan langsung ke Pemerintah Provinsi terkait rencana pembangunan SMK tersebut.
“Namun pengusulan dan persetujuan pembangunan gedung sekolah menengah kejuruan , masih menunggu dari pemerintahan daerah dan pemerintah Provinsi, sampai adanya rekomendasi dari pemerintah tentang rencana pembangunan tersebut, ucap Bujalin.
Bujalin juga menambahkan, jika pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi belum bisa merealisasi pembangunan gedung sekolah tersebut pada tahun anggaran 2015 ini, maka pihak komite sepakat untuk meminjam gedung sekolah lain dan satu atap dengan sekolah tersebut, agar pendidikan setingkat SLTA atau pun SMK ini tetap terlaksana di Wilayah Kecamatan Karusen Janang, kerena keberadaan sekolah tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat nya, jelasnya.
Dia juga berharap, agar pembangunan gedung sekolah tersebut, bisa terlaksana dan terealisasi pada tahun ajaran 2015 – 2016 ini, sehingga keinginan dari masyarakat Kecamatan Karusen Janang untuk memiliki gedung sekolah SMK sendiri bisa terlaksana dan terwujud, dan tidak perlu lagi untuk meminjam gedung atau satu atap dengan sekolah lain, harap Bujalin. (metro7/ali/rul)