TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Didominasi kaum muda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) daftarkan Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah.

Usai pendaftaran Bacaleg, ketua DPD PAN Bartim, Fedryck Resto,S.PD,MM kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar 25 Bacaleg dengan tujuan membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan daerah melalui PAN untuk menduduki DPRD sebagai perwakilan rakyat.

“Hari ini kami mengajukan pengajuan bakal Calon Legislatif untuk 2024 seperti partai-partai yang lain,” katanya Fedryck di depan kantor KPU Bartim, Jumat, (12/05/2023).

Menurut Fedryck dilaksanakan pendaftaran karena tanggal 12 ini adalah tanggal dan sesuai nomor urut PAN dan dilaksanakan serentak se- Indonesia.

Lebih lanjut ketua DPD PAN Bartim,”Sampai saat ini alhamdulillahnya 25 Bacaleg sudah di daftarkan dan untuk PAN sudah memenuhi kuota. Semua siap berjuang untuk menjadi pemenang dengan semangat kaum milenial para pemuda penerus bangsa,”.

Pria muda dengan semangat patriot yang bertujuan membangun kabupaten Barito Timur melalui putra – putri daerah ini menargetkan untuk mengisi kursi legislatif di setiap Dapil.

“Kaum muda perempuan ini contohnya di Dapil III melebihi 50%. Jadi kalau dikalkulasi dari tiga Dapil itu hampir 50% adalah ibu-ibu perempuan dan ibu-ibu muda,” jelas Fredyck.

pada dasarnya suara perempuan atau suara ibu-ibu atau suara kaum muda itu mungkin sampai  ini tetap perlu dijaga dan ditingkatkan, imbuhnya.

“PAN tidak ada  membeda-bedakan dan tidak ada yang namanya  memilah-milih. Jadi kalau keinginan dari ibu-ibu keinginan dari kaum muda perempuan kita salurkan di sini di partai PAN,” tegasnya.

Fedryck juga menegaskan sebagai pemuda milenial akan terus berjuang memenangkan pemilu dengan tujuan menampung aspirasi rakyat sebagai jembatan untuk membawa pembangunan daerah lebih baik lagi dan semua Bacaleg dari PAN siap bertarung.

Sementara, Ketua KPU Barito Timur, Andy Amiyanu Gandrung, menjelaskan bahwa pendaftaran Bacaleg sudah dibuka sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. Dirinya kuga menjelaskan bahwa batas ahir pendaftaran Bacaleg sampai dengan tanggal 14 jam 23.59 WIB.

“Harapan kami dari kawan-kawan pengurus partai politik agar segera mendaftarkan calonnya sebelum hari terakhir. Karena pada saat pendaftaran berkas dari partai politik secara fisik tidak lengkap, maka akan kami kembalikan, pungkasnya. *