Tamiang Layang–Pasangan Pancani Gandrung – Zain Alkim (PAZ) merasa optimis terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bartim 2013-2018. Rasa optimis tercetus saat pasangan yang diusung oleh 20 partai politik ini melaksanakan deklarasi di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Senin (07/01) lalu. Sehari setelah deklarasi, pasangan ini kemudian mendaftarkan pencalonannya ke KPUD Bartim.
Keyakinan PAZ memenangkan pemilukada karena pasangan ini merupakan calon ‘incumbent’. Saat ini Drs Zain Alkim masih menjabat sebagai Bupati Bartim. Namun pada pencalonannya kali ini ia rela ‘turun kelas’ sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Pancani Gandrung.
Ditemui di sela-sela kegiatan deklarasi, Zain Alkim mengaku optimis bisa terpilih kembali. “Dengan adanya Deklarasi ini, saya akan maju kembali dalam Pemilukada Barito Timur. Namun untuk periode 2013 – 2018 ini saya hanya mencalon sebagai Wakil Bupati Bartim,” ungkapnya.
Pencalonannya kali ini bertujuan untuk menuntaskan pembangunan yang belum terealisasikan. “Maka dari itu jika kami telah dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bartim, maka kami akan menuntaskan pembangunan yang belum terlaksana sesuai dengan visi dan misi kami,” tambahnya.
Sementara Pancani Gandrung ketika ditemui Metro7 usai pendaftaran mengatakan ia dan Zain Alkim memiliki kesamaan visi misi untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Bartim. Yakni meningkatkan bidang pertanian, pendidikan, serta kulaitas sumber daya manusia. ’’Maka dari itu kami pun optimis untuk menang di Pilkada ini,” tegas Pancani Gandrung.
Senada, Ketua Tim Pemenangan PAZ, Anton Kusdarmanto, menambahkan pasangan PAZ yang didukung 20 partai politik dapat memenangkan pemilukada. Seluruh kekuatan politik partai siap habis-habisan mendukung pasangan ini.
Dari 20 parpol tersebut, lima diantaranya memiliki kursi di DPRD Bartim. Yaitu PAN, PPP, PBB, PDS dan Pakar Pangan. “Sehingga kami dari gabungan Partai Politik ini siap untuk mensukseskan dan memenangkan pasangan PAZ pada Pilkada periode 2013 – 2018 mendatang,” pungkas Anton Politisi dari PAN. Metro7Ali/Fauzi