TAMIANG LAYANG -Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama jajaran hadiri  panen perdana buah semangka milik Kodim 1012 Buntok di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur, Selasa 23 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, Ampera mengatakan bahwa pengembangan budidaya tanaman hortikultura dapat mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Barito Timur.

“Selain program swasembada beras, pemerintah daerah Kabupaten Barito timur pada tahun ini juga memprogramkan pengembangan ayam ras petelur serta tanaman sayur dan buah,” ucap
Ampera.

Sementara itu, Dandim 1012 Buntok Letkol inf Tuwadi, mengatakan, selain tanaman semangka, di lahan ini juga ditanam melon, jagung dan ubi.

Menurutnya, lahan merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Barito Timur untuk pembangunan Makodim tersebut akan terus ditanami tanaman sayuran dan buah hingga dibangun Makodim.

“Ini adalah merupakan dukungan TNI untuk program ketahanan pangan di Kabupaten Barito Timur. Karena itu kami memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman hortikultura sebelum lahan tersebut digunakan untuk membangun Makodim,” imbuhnya.

Selain dihadiri Pemda Bartim, Panen tersebut juga dihadiri pihak Kejari Barito Timur, Kapolres Bartim dan Tamu undangan lainya.***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Selatan