TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Banjir yang melanda di beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah, termasuk Barito Timur nampaknya menjadi perhatian serius dari Jemaat GKE Karusen Janang melalui resortnya, Selasa (21/9/2021).

Mereka turut ambil bagian dalam meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir pada beberapa titik di Kabupaten Barito Timur. Seperti di Pematang Karau (Resort Pematang Karau) Cares (calon reost Raren Batuah dan beberapa rumah di Ampah.

Kegiatan bakti sosial atau peduli kasih tersebut di koordinator oleh Ketua Resort GKE Karusen Janang, pdt.Messi Apidiansari, S.Th.

Messi mengatakan bahwa kegiatan peduli kasih ini bentuk dukungan dari warga jemaat GKE Karusen Janang melalui resort nya kepada saudara-saudara yang terdampak banjir.

“Kami hanya bisa berbagi dengan alakadarnya seperti sembako untuk meringankan beban mereka yang terdampak banjir, dan hal itu kami serahkan langsung kepada resort Pematang Karau, Cares Raren Batuah dan beberapa titik rumah di Ampah,” ujarnya.

Selain itu, sebelumnya pihaknya juga telah turut berkontribusi untuk korban banjir di Katingan beberapa waktu lalu. Walaupun menurutnya apa yang mereka berikan semunya jauh dari kata sempurna dan mencukupi, tetapi niat untuk berbagi dengan saudar/i disana merupakan panggilan jiwa dan selaras dengan ajaran kasih Tuhan.

“Dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi saudara/i disana dan  kami berharap juga  musibah banjir ini cepat berlalu dengan pertolongan Tuhan yang maha kuasa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Resort Pematang Karau dan Cares Raren Batuah sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan tersebut.

“Kami Sangat-sangat bererimakasih dan bersyukur atas bantuan kasih dari Warga Jemaat GKE Karusen Janang kepada kami disini,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi kasih ini beberapa Pendeta beserta tim yg mendampingi ketua resortnya untuk menyalurkan secara langsung sumbangan kepada yang terdampak banjir.***