TAMIANG LAYANG  – PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance  serta alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur, di depan kantor Bupati setempat, Rabu 29 April 2020.

Penyerahan bantuan APD berupa 43 paket lengkap APD standar dan 3.700 masker tersebut dihadiri oleh Sekda Eskop, para asisten, dan kabag di Setda Barito Timur, Kadiskes dr. Simon Biring, Direktur RSUD Tamiang Layang dr. Jimmy Hutagalung.

Ono Karno dari CSR PT Pamapersada mewakili PT Adaro Indonesia mengatakan, selain menyerahkan bantuan APD, pihaknya juga menyerahkan satu unit mobil ambulance.

“Hari ini kami dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerja melalui program corporate social responsibility (CSR) menyerahkan sedikitnya 46 paket lengkap APD standar, 3.700 masker, serta satu unit mobil ambulan guna mendukung Pemerintah Kabupaten Barito Timur menanggulangi Pandemi Wabah Virus Corona Covid-19 didaerah ini,” ujarnya.

Ono mengatakan, bantuan ini adalah bantuan tahap kedua yang didistribusikan untuk mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 serta tenaga medis di Barito Timur, dalam mencegah dan menangani pasien Covid-19 secara maksimal.

“Bantuan ini bukan hanya dari Adaro Indonesia saja, tetapi merupakan kerja sama dengan mitra kerja seperti PT SIS, PT BUMA serta PT Pamapersada Nusantara,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Eskop menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan semua elemen untuk bergerak bersama memerangi pandemi corona di daerah itu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pihaknya berterima kasih atas kepedulian para perusahaan terhadap bencana yang sangat meresahkan masyarakat saat ini,” ucapnya.(metro7/budi).