TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Kambitin Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur anggarkan dana desa sebesar Rp 48 juta untuk penanganan covid 19.

Kepala Desa Kambitin Abdul Rahim mengatakan, dalam penanganan pencegahan penyebaran covid 19 merupakan tanggung jawab bersama, namun dlam hal ini pemerintah, baik pusat sampai desa menjdi yang terdepan.

“Kita anggarkan sebesar 48 juta, melalui dana desa. Dana tersebut diperuntukan untuk antisipasi penularan virus covid 19 didesa yang kita cintai ini,” ujarnya, Kamis 14 Mei 2020.

Kades mengatakan, rincian pengalokasian dana tersebut digunakan untuk melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, membeli masker, membeli sabun lengkap dengan tempat cuci tangan, membeli alat penyemprot dan lainya.

“Masker sudah dibagi kesemua rumah warga, setiap rumah mendapatkan 2 sampai 5 masker, begitupula penyemprotan kita sudah lakukan beberapa kali, dan kita targetkan menyemprot 50 kali selama 3 bulan,” jelasnya..

Begitupula dengan tempat cuci tangan dan sabunya, sudah dibagikan disetiap rumah warga, sehingga diharapkan masyarakat dapat mencuci tangan sesering mungkin.

Sebagai kades yang mencintai warganya, dirinya mengimbau agar selalu menjaga kesehatannya, cuci tangan pakai sabun dan apabila keluar rumah gunakan lah masker yang telah kita serahkan itu.

“Tetap waspada, namun jangan panik. Imbauan pemerintah juga ditaati dan tetap berdoa agar wabah virus Corona segera hilang,” pungkasnya.(metro7/budi)