TAMIANG LAYANG, metro7.co.id — Sebagai upaya maksimal untuk mempercepat proses vaksinasi diwilayah Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Polsek Pematang Karau dan Koramil 1012/06 Bambulung lakukan antar jemput lansia yang divaksin.

“Ada 3 armada kami siapkan untuk antar jemput lansia yang divaksin. 1 dari bus Kodim 1012 Buntok, 1 dari Mobil Dinas Kapolsek dan satunya lagi dari mobil polsek. Ini adalah  bagian dari upaya jemput bola,” ujar Kapolsek Pematang Karau, Iptu Rochman Hakim, Jumat (11/6/2021).

Kapolsek mengungkapkan, antar jemput lansia yang divaksin sudah berjalan selama 3 Minggu, atau sejak dimulainya vaksinasi kepada lansia.

‘’Pihak Pemdes melalui posko PPKM yang mendata dan mengumpulkan yang mana yang mau divaksin.  Kita kerahkan semua daya dan upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Barito Timur, khususnya di Pematang Karau dengan menyiapkan armada untuk antar jemputnya,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada warga masyarakatnya agar tetap disiplin prtotokol kesehatan. “Walaupun sudah divaksin, saya minta tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5 M,” pungkasnya. ***