TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Penjabat Bupati Barito Timur (Bartim), Indra Gunawan meminta kepada Panitia Pesparawi yang sudah ia lepas untuk mengikuti lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Kabupaten Pulang Pisau agar selalu memperhatikan pesertanya.

Karena menurut Indra Gunawan peserta atau kontingen Pesparawi ini berbagai usia. Ada yang tua, ada yang muda dan ada juga anak – anak.

“Maka dari itu saya minta agar saling menjaga, karena membawa rombongan ini sangat diperhatikan terkait keselamatan,” kata Indra Gunawan usai melepas rombongan Pesparawi Kabupaten Barito Timur, Jumat 28 Juni 2024.

Selain itu, Indra Gunawan juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan satu sama lain dan menjaga adik adiknya. Jangan sampai ada hal hal yang tidak kita inginkan.

Indra Gunawan mengatakan, didalam lomba atau pertandingan ini juga bukan hanya ajang bernyanyi, tetapi ada makna dibalik itu, yakni keagamaan.

“Karena ini adalah lomba terkait kerohanian maka tingkah laku juga harus disesuaikan dengan agamanya, maka dari itu kita harus menjaga nama baik kabupaten,” ujarnya.

Indra Gunawan juga berharap, sepulang dari lomba nanti juga para peserta bisa menjadi bibit bibit pemuda dan pemudi yang baik di keluarganya, di lingkungannya dan dimasyarakat.

“Berikanlah yang terbaik untuk Bartim. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sukses serta selamat sampai dengan tujuan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bartim mengirim sebanyak 150 peserta dari berbagai kategori untuk mengikuti pergelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.

Pelepasan kontingen Pesparawi yang dilaksanakan di halaman gedung Mantawara Tamiang Layang itu turut dihadiri Sekda Bartim Panahan Moetar, Kepala Kemenag Bartim H Ahmadi, Asisten I Ari Panan dan undangan lainya. ***