TAMIANG LAYANG – Polres Bartim Polda Kalteng terus berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Seperti saat perayaan Natal dan tahun baru 2020, pihaknya berkomitmen agar Barito Timur tetap kondusif.

“Kami dari Kepolisian akan menjamin keamanan keselamatan masyarakat khususnya dikabupaten Barito Timur,” ucap Kapolres Senin 23 Desember 2019.

Zulham mengatakan, pihaknya juga akan terus menjaga sinergitas dan kekompakan antara TNI dan Polri.

“Untuk pengamanan kita kerahkan sebanyak kurang lebih 175 personil dan itu terdiri dari gabungan, dari Brimob. Selain itu, ditambah dengan satpol-pp, sehingga jumlahnya mencapai kurang lebih 300 personil,” ucap Kapolres.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan tiga pos jaga, pertama di Makopolres, kemudian di Ampah dan di Pasar Tamiang Layang.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi dan menjaga masyarakat pada saat perayaan Natal sampai pada puncak malam pergantian tahun.

Pihaknya akan memperketat keamanan dan siap mengawal berlangsungnya kegiatan, juga menjamin masyarakat Bartim bisa menikmati pergantian malam tahun baru dengan aman.

“Kita juga sudah menyiapkan tim siaga dengan melakukan Patroli atau Hunting, yang memang kita siapkan untuk mengantisipasi apabila ada kelompok-kelompok masyarakat atau anak-anak muda yang melakukan tindakan secara berlebihan atau ugal-ugalan pada hari perayaan nanti,”paparnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat, silakan melaksanakan perayaan Natal dan pergantian Tahun dengan hal yang positif.

“Saya selaku Kapolres Bartim, mengucapkan Selamat Natal 25 Desember tahun 2019 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2020 bagi seluruh masyarakat Bartim yang merayakanya,” pungkasnya. (metro7/budi).