TAMIANG LAYANG – Sampai saat ini, jajaran Polsek Benua Lima Polres Bartim sudah membagikan kurang lebih 70 paket sembako kepada warga kurang mampu  diwilayah hukumnya.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, SIK, melalui  Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi mengatakan, kegiatan bakti sosial bagi-bagi puluhan paket sembako adalah dalam upaya membantu warga kurang mampu  terdampak pandemi corona.

“Sampai saat ini kita sudah menyalurkan sembako dari Polres Bartim sebanyak 70 paket kepada warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sosial dampak Covid 19,” jelasnya, Jumat 5 Juni 2020.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang ada di 6 desa dan 1 kelurahan diwilayah Kecamatan Benua Lima.

“Selain dari Polres Bartim, paket sembako juga berasal dari kepedulian jajaran anggota Polri yang bertugas di Polsek Benua Lima. Kami bersama anggota patungan mengumpulkan dana untuk membeli sembako seperti, Gula dan lainya,” ucapnya.

Selain membagikan paket sembako, petugas dari Polsek Benua Lima  juga terus memberikan edukasi dan imbauan kepada warga tentang covid-19.

Warga diminta agar tetap menjalankan sosial distancing, jaga kebersihan, tidak keluar kota dan memakai masker apabila terpaksa keluar rumah.

“Kita sampaikan kepada warga agar patuhi aturan yang diberlakukan pemerintah selama pandemi corona ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban warga karena dampak Covid 19,” pungkasnya.(metro7/budi)

Reporter : Budi Irawan / Bartim – Kalteng.