TAMIYANG LAYANG – Perhatian PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PT PAMA-ADARO) untuk menyiapkan para supir profesional dari kalangan generasi muda di Wilayah Kabupaten Barito Selatan (Bartim), dilakukan melalui kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi setempat lewat kegiatan pelatihan mengemudi profesional.

“Kita ketahui bersama, meskipun mengemudi bisa saja dipelajari secara otodidak, untuk menyiapkan skill supaya menjadi supir yang profesional maka diperlukan pelatihan mengemudi dengan instruktur yang profesional sehingga akan menghasilkan supir-supir yang profesional pula,” tegas Bayu Handoko selaku CSR Officer mewakili managemen PT.Pamapersada Nusantara Distrik Adaro, di Tamiyang Layang, Selasa tadi.

Bayu mengatakan kegiatan pelatihan bagi angkatan kerja yang dilaksanakan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnaker Trans) Kabupaten Barito Timur ini adalah pelaksanaan tahun yang kedua, dan tahun ini difokuskan pelatihan mengemudi dan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Barito Timur dalam penetapan kegiatan program tanggung jawab sosial (CSR) PT PAMA dan PT ADARO.

Dia menambahkan, output dari kegiatan ini para peserta akan dilatih selama 10 hari sehingga mereka benar-benar bisa memahami aturan berlalu lintas sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan bagaimana sebaiknya dan seharusnya mengemudi di jalan raya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi Kabupaten Barito Timur, Darius Adrian menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, khususnya para pemuda sehingga mereka dapat menjadi tenaga kerja yang trampil dan memasuki dunia kerja.

Ditambahkannya, secara umum Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyambut baik kegiatan ini yang dilakukan pihak swasta, dalam hal ini PT.Pamapersada Nusantara, melalui program CSR yang telah terjalin baik selama ini. (metro7/via).