TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Puskesmas Tampa menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Tampa, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Selasa, (25/7/2022), pagi.

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar di kantor Desa Tampa tersebut merupakan program yang rutin digelar setiap dua bulan sekali.

Kepala Puskesmas Tampa, Dandang Suseno pada kesempatan itu mengungkapkan, pengobatan gratis yang digelar hari ini merupakan bentuk kerjasama dengan Pemdes Tampa dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini program rutin. Kami dalam setahunya menggelar pengobatan gratis disini enam kali setahun atau dua bulan sekali,” ujarnya.

Tak hanya di desa Tampa, pengobatan gratis atau pelayanan kesehatan gratis dari Puskesmas Tampa juga dilaksanakan di semua desa yang ada di lingkup Puskesmas Tampa.

“Pelayanan kesehatan yang kita laksanakan dikantor desa ini sama juga dengan di Puskesmas. Kami membawa dokter, perawat, obat obatan dan lainya. Namun disini untuk biaya konsumsi dan transportasi pemdes yang menanggung,” katanya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya acara pengobatan gratis ini, agar masyarakat lebih memperhatikan kondisi kesehatannya.

Diharapkan dengan digelarnya pengobatan gratis ini, masyarakat Tampa secara keseluruhan terbebas dari berbagai penyakit.

Tak hanya memberikan penyuluhan dan pengobatan gratis, tenaga kesehatan dari Puskesmas Tampa juga membawa vaksin dosis satu, dua dan booster.

“Selain pengobatan, kita juga melayani vaksinasi. Saya harap kepada warga yang belum divaksin agar bersedia divaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tampa, Dubinata mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Tampa selama ini.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, sehingga warga saya semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Baik pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan,” pungkasnya. *