TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Desa Sarapat Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim), akan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang terpapar covid 19.

“Hari ini kita akan serahkan lagi sembako kepada warga kita. Kemarin ada 4 KK yang kita bantu sembako, dan hari ini ada 2 KK,” ujar Kades Sarapat, Ertiono, Kamis (5/8/2021).

Ertiono menjelaskan, sembako berupa beras, telor dan lainya itu memang disiapkan untuk penanganan covid 19 diwilayah ini. Kami tidak membedakan bedakan, baik itu orang mampu, tidak mampu, kaya atau miskin tetap kita bantu sembako bagi warga yang positif covid 19.

“Sembako maupun kegiatan penanganan Covid 19 di desa ini sudah kita anggarkan melalui dana desa, jadi pada intinya kita sudah siapkan apabila ada warga kita yang terpapar,” ungkapnya.

Kades melaporkan, warga positif covid 19 yang isolasi mandiri didesa ini tersebar diberbagai RT. Di RT 02 ada 3 orang, RT 04 ada 1 orang dan RT 03 ada 2 orang.

Dengan adanya warganya terpapar covid 19, pemerintah desa setempat untuk saat ini meniadakan kegiatan ibadah ditempat ibadah.

“Untuk saat ini kegiatan ibadah didesa ini ditiadakan. Kepada masyarakat, saya imbau agar disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.***