TAMIANG LAYANG – Menjelang datangnya bulan Ramadhan yakni bulan suci umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bartim memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) tidak mengalami kekurangan alias melimpah. Namun, disisi lain beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan yang bervariatif.
 Diungkapkan Kepala Disperindag Bartim, Mahudi S Dalib, bahwa saat ini stok sembilan bahan pokok di Bartim tidak mengalami kekurangan. Sehingga, dipastikan ketika memasuki bulan Ramadhan nanti tidak ada bahan pokok yang mengalami kekosongan stok.
 “Stok sembako masih ditingkat aman dan tidak mengalami kekurangan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.
 Mahudi menambahkan, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan. Dijelaskannya, seperti harga telur yang mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Lalu, bahan sembako lainnya juga mengalami kenaikan yang bervariatif mulai dari 5-10persen. Sedangkan, untuk harga daging tidak mengalami kenaikan.
 “Harga daging tidak mengalami kenaikan. Hanya beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan sebesar 5 – 10 persen, khususnya telur yang mencapai 10 persen,” terangnya.
Mahudi berharap harga bahan sembako tidak mengalami kenaikan lagi menjelang bulan Ramadhan nanti. Sehingga, masyarakat khususnya ekonomi menengah kebawah tidak terbebani dengan naiknya sejumlah bahan sembako tersebut.(Metro7/MJ)