Tamiang Layang — Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 30 ekor sapi untuk kaum muslim yang merayakan Idul Adha 1434 H. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ampera AY Mebas di Halaman Pemkab Bartim, Jumat (11/10) tadi.
Dalam sambutannya Ampera AY Mebas mengatakan Idul Adha adalah salah satu momen  untuk saling bersilaturahmi. Dengan adanya silaturahmi, maka kerukunan dan kebersamaan antar masyarakat dapat terjaga dengan baik. Terlebih, kerukunan dan kebersamaan merupakan salah satu modal dalam pembangunan suatu daerah.
“Idul Adha dapat dijadikan momen untuk saling bersilaturahmi. Kebersamaan dan kerukunan adalah modal untuk pembangunan daerah,” katanya.
Terkait hewan kurban, Ampera menjelaskan tahun ini pihaknya menyerahkan bantuan berupa 30 ekor sapi. Bantuan hewan kurban tersebut, akan langsung dibagikan kepada beberapa langgar atau masjid yang terdapat di sejumlah desa. Ampera menambahkan, nantinya akan ada tambahan berupa 12 ekor sapi yang telah dianggarkan dari Pemkab dan 10 ekor sapi sumbangan pribadi dari bupati.
“Kali ini, pemkab menyerahkan 30 ekor sapi. Namun nanti ada tambahan 12 ekor sapi, dan 10 ekor dari saya pribadi untuk diserahkan di masjid yang belum mendapat jatah kurban,” tambah Ampera.
Selain penyerahan hewan kurban, Pemerintah Kabupaten Bartim juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1 juta. Uang tunai tersebut diperuntukkan bagi biaya pemeliharaan hewan kurban dan biaya transportasi pengangkutan hewan kurban menuju ke desa. (Metro7/MJ/Sgt)