TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dr. Arianto S Muler dan H. Ahmadi atau yang dikenal dengan sebutan ARAH mendaftar ke KPU Bartim untuk maju di Pilkada 27 November mendatang. Pasangan ARAH merupakan pendaftar pertama.

Pasangan ARAH yang di usung Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan serta didukung sejumlah partai non parlemen dan para relawan nampak kelihatan bersemangat mendatangi kantor KPU Bartim,  demi ngontes di Pilkada Bartim.

Pasangan ARAH diterima langsung oleh Ketua KPU dan jajaran pada 28 Agustus 2024, atau hari kedua dibukanya pendaftaran .

Usai kegiatan, Ketua KPU Bartim, Satya Hedipuspita menyampaikan bahwa pasangan calon Ariantho – Ahmadi pendftar pertama yang ke KPU dan kita sudah menyelesaikan penerimaan untuk peserta calon, semuanya lancar karena Liaison Officer (LO) juga berkoordinasi dengan baik.

“Tim teknis sudah memastikan bahwa dokumen – dokumen yang diserahkan adalah dokumen – dokumen yang sesuai dengan permintaan dari regulasi ya,” jelasnya

Untuk persyaratan calon sudah lengkap dan persyaratan pencalonan juga lengkap, kemudian kami akan verifikasi setelah ini selesai semua, nanti akan ada verifikasi kembali kalau ada yang kurang itu diperbaiki untuk yang calon.

Satya juga menjelaskan pasangan calon yang sudah meminta akun ada 3 pasangan calon yang pertama Pasangan Arianto – Ahmadi kemudian yang kedua pasangan calon Pancani – Raran dan yang ketiga pasangan calon Yamin – Adi.

“Jadi ada 3 pasangan calon untuk di Bartim yang sampai saat ini sudah meminta akun untuk melakukan pendaftaran,”jelas Satya

Calon Bupati Bartim, Dr Arianto S Muler menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya, karna sudah bersama-sama melalui proses yang panjang dan bisa sampai di titik ini.

“Pemimpin yang baik lahir dari karakter yang baik,” jelas Arianto

Lanjutnya, hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kami pasang calon maupun tim dan sangat bersyukur proses berjalan dengan lancar.

“Mari bersama-sama kita ciptakan pemilu yang damai aman dan kondusif,” tutup Ariantho.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain KPU Bartim, Bawaslu Bartim Kepala Sub Bagian Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa serta staf sekretariat Bawaslu kabupaten Bartim serta perwakilan dari Partai Politik. ***