TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Seorang nenek, sebut saja Risani, (83) yang tinggal di Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur nampak menangis terharu karena mendapatkan bantuan sembako dari kakak beradik yang masih ABG.

Ayini Kristin, anak baru gede yang baru setahun lulus dari SMAN Karusen Janang mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut adalah bentuk kepedulian kita sesama umat manusia.

Ia mengatqkan bahwa, bantuan ini hanyalah untuk membantu nenek, bukan ada maksud apa-apa.

Apalagi menurutnya, nenek yang tinggal digubuk berukuran kurang lebih 3×4 meter tersebut kondisinya sekarang sedang sakit sakitan.

“Kasian nenek ini, kondisinya sangat memprihatinkan, berjalan saja hampir tidak bisa,”ucap Kristin sambil mengusap air mata dipipinya.

Wanita cantik yang bermukim di Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang ini menyebutkan bahwa awal mula melihat nenek Risani berjalan seorang diri di pinggir jalan.

“Pertama saya mau ke Tamiang Layang melihat beliau berjalan dengan membungkuk, saat itulah saya merasa kasian melihat nenek Risani, dan langsung saya jumpai,” jelasnya.

Usai ngobrol sebentar dipinggir jalan, kami tanya nenek mau kemana, namun tidak dijawab tapi menunjukan kearah suatu tempat.

Setelah saya cermati arah telunjuknya, ternyata nenek Risani mengarahkan telunjuknya kerumah kecil berbahan kayu. Ternyata rumah tersebut adalah rumah yang di tempati nenek Risani.

Saat itu juga, saya langsung mengantarkannya pulang. Saat berada dirumah nenek saya langsung menangis melihat kondisi rumah tersebut. Nenek jompo berjalan saja susah, tapi tinggal sendirian di rumah tersebut.

Sebenarnya, jelas Kristin, dirinya ingin sekali berbicara panjang lebar dirumah nenek Risani, namun karena awan sudah mulai hitam pertanda mau hujan,maka dari itu, dirinya langsung berpamitan dengan nenek tersebut.

“Sebenarnya saya masih ingin ngobrol waktu itu, namun karena cuaca tidak mendukung jadinya saya bersama adik saya berinisiatif untuk pulang, dan dalam hati kalau ada rejeki lagi akan mampir lagi mengunjungi nenek Risani,” ungkapnya.

Menurutnya, tuhan itu maha adil, pada hari ini, Alhamdulillah kita ada rejeki, sehingga kita bisa membeli sembako untuk nenek Risani.

Walaupun uang untuk membeli sembako tersebut dari hasil yang kami sisihkan dari uang jajan yang dikasihkan bapak, jelas Kristin, saya sangat ikhlas bisa membantu nenek Risani.

“Kita hari ini kasih sembako, berupa Telur, minyak Goreng, mie instan, sarden dan lainya. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu nenek Risani,” ucapnya.

Sementara itu, Nenek Risani memgucapkan terimakasih kepada kedua kakak beradik tersebut yang mana sudah membantu meringankan beban hidupnya.

Menurutnya, walaupun umur mereka masih muda, namun kepeduliannya sangat besar kepada sesama.

“Terima kasih bantuanya, semoga kalian  dimurahkan rejeki, dijauhkan dari bermacam bahaya, dijauhkan dari segala musibah dan panjang umur,” ucap nenek Risani sambil mengusap air matanya.*