TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Sekolah SMAN 1 Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Hariono mengaku terkejut sekaligus bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya saat mengikuti Festival Hammock II di Desa Siong Kecamatan Paju Epat.

Maklum, persiapan untuk mengikuti lomba diacara Festival Hammock 2 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Bartim melalui  Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bersama Pemdes Siong, sangat minim karena mengumpulkan siswa yang jarang beraktivitas dimasa pandemi covid 19.

Namun demikian, pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik diajang festival Hammock yang dilaksanakan di kawasan Wisata Tahura Anggrek PAMA Magaram Persada desa Siong pada Sabtu dan Minggu kemarin.

“Alhamdulilah untuk Regu Putra kami mendapatkan juara umum 2 dan Regu putri meraih juara umum 3, padahal awalnya kami hanya ingin ikut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan itu dan tidak mempunyai target juara,” kata Hariono, Senin (4/10/2021).

Ia mengungkapkan, Regu Putra yang meraih juara umum 2 tersebut didapatkan karena berhasil menjadi Juara diberbagai kategori. yakni Juara  2 Lomba Fun Game,
Juara 2 Lomba Halang Rintang,
Juara 1 Lomba Beautiful Clean Camp dan
Juara 1 Lomba Masak Rimba.

Sedangkan Regu putri berhasil memberikan nilai terbaik di kategori Juara 1 Lomba Fun Game, Juara 3 Lomba Reportase,
Juara 1 Lomba Fotografi dan
Juara 3 Lomba Beautiful Clean Camp.

Atas prestasi yang diraih,  dirinya pun berharap sekolah yang dipimpinnya itu semakin sukses dan maju dengan menorehkan prestasi-prestasi lainnya.

“Semoga dengan adanya prestasi ini, siswa siswi lainya bisa ikut termotivasi untuk memberikan prestasi di bidang lainya dan mengharumkan nama sekolah serta nama daerah kita,” pungkasnya.***