TAMIANG LAYANG, Metro7.co.id – Kepala Desa Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Supardi mengaku  program BLT DD sangat berdampak pada pembangunan di Desa nya.

“Warga Sumber Garunggung jangan bangga mendapatkan bantuan BLT DD, karena dampaknya juga ada, yakni pembangunan untuk tahun ini terhambat akibat anggaran yang semestinya untuk pembangunan malah  dialihkan ke program BLT DD,” ujar Supardi, kemarin.

Supardi mengungkapkan, Dana Desa untuk program BLT DD tahun ini sebesar kurang lebih Rp.388 juta untuk setahun. Maka dari itu, warga masyarakatnya harus tahu kenapa pembangunan tahun ini ada yang tidak terlaksana.

Menurut Supardi, seandainya dana sebesar itu untuk pembangunan, maka dapat membangun jalan atau titian usaha tani sebanyak empat titik. Namun, karena ini adalah program pemerintah, maka harus dilaksanakan.

“Kita sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa inilah kendalanya, jangan dikira kami menganaktirikan pembangunan diwilayah wilayah tertentu. Ini murni dari keterbatasan anggaran,” ucap Supardi.

Apalagi, jelas Supardi, Desa Sumber Garunggung sangat luas, begitu juga jumlah penduduk nya yang sangat padat, tentu pembangunan tidak bisa dilakukan sekalian, namun harus bertahap.

“Pada intinya jangan bangga lah menerima bantuan BLT DD, karena dampaknya  pembangunan juga terhambat,” pungkas Supardi.