TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Melalui Dana Desa Tahap satu tahun 2024, Pemerintah Desa Bararawa, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur (Bartim) telah menyelesaikan beberapa pembangunan fisik.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Bararawa, Mardansyah, ketika diwawancarai awak media dikediamannya, Rabu 15 Mei 2024.

Adapun pembangunan yang telah selesai dibangun itu yakni pembangunan pelabuhan dan Titian usaha tani.

“Pelabuhan ada tiga titik, pertama di RT 01, 04 dan RT 05. Sedangkan untuk Titian usaha tani sepanjang 100 meter terletak di RT 01,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, semua pembangunan yang telah selesai 100 persen itu dibangun dengan sistem padat karya tunai atau melibatkan warga, sehingga selain menikmati pembangunan itu, warga juga mendapatkan tambahan hasil dari ikut bekerja.

Atas selesainya pembangunan tersebut, dirinya meminta kepada warga masyarakatnya agar turut menjaga dan merawat, sehingga pembangunan tersebut bisa awet dan bermanfaat.

“Alhamdulillah pembangunan dari dana desa tahap satu sudah selesai 100 persen, jadi tinggal pengispijian dan rekom dari camat untuk pencairan dana selanjutnya,” ujarnya.