TAMIANG LAYANG – Sebagai bentuk kepedulian sesama manusia, unsur pimpinan DPRD Kabupaten Barito Timur memberikan bantuan berupa bahan sembako kepada warga korban banjir di Desa Kalamus Kecamatan Paku, Bartim, Kamis 15 April 2020.

Puluhan sembako yang dikemas didalam kotak tersebut diserahkan langsung oleh unsur pimpinan DPRD Bartim kepada kepala desa setempat, untuk dibagikan kepada korban yang terdampak banjir di desa tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio mengatakan, bantuan sembako tersebut adalah bentuk kepedulian kita terhadap korban yang terdampak banjir.

“Ini murni dari swadaya kita unsur pimpinan DPRD Bartim. Saya, Pak Ariantho S Muller dan Pak Depe patungan membeli sembako untuk dibagikan kepada korban terdampak banjir,” ujar Sulistio.

Sulistio menambahkan, saat meninjau banjir di Desa Kalamus ia mengatakan bahwa banjir yang menerjang desa tersebut memang terjadi setiap tahun, namun banjirnya tidak beransur lama, hanya air lewat saja.

“Banjir tersebut saya nilai dikarenakan air sungai yang meluap, Oleh karena itu kita akan usulkan kepada pemerintah daerah untuk membuat penangkis banjir sepanjang 200 meter, sehingga air dari sungai tersebut tidak meluap kejalan dan kerumah warga,” jelasnya.

Atas bencana tersebut, Sulistio menyampaikan keprihatinan mendalam dari seluruh Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur atas musibah yang terjadi di Desa Kalamus.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak musibah banjir,” pungkasnya. (metro7/budi)