Tamiang Layang — Peringatan hari besar Islam, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Bartim berlangsung dengan hikmat dan penuh berkah. Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa anggota DPRD, Kepala SKPD dan FKPD di lingkungan Pemkab Bartim. Selain pelaksanaan Isra Mi’raj juga diiringi dengan Tablig Akbar dan sekaligus mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Danu dari Jakarta.
Bupati Bartim Drs H Zain Alkim,yang diwakili oleh Asisten III Setda Bartim H Murjani dalam sambutanya mengatakan dengan senang hati menyambut hari yang berkesan di dalam agama Islam ini. Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan sebuah sejarah di mana Nabi Muhammad SAW dipanggil oleh Allah SWT untuk menghadap dan diperintahkan untuk melakukan sholat lima waktu dalam sehari semalam.
“Dengan dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj dan sekaligus Tablig Akbar, maka bagi umat muslim dan muslimat supaya bisa saling menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama,” kata Murjani.
Menurut Murjani, sesungguhnya untuk mendengarkan perjalanan Isra Mi’raj ini sering sudah kita dengar. namun diadakanya acara ini bertujuan agar kita bisa selalu menjalin silaturahmi antar umat beragama dan pererat tali persaudaraan agar bisa saling hormat menghormati.
“Selain mendengar sejarah perjalanan Nabi Muhammad, kita akan mendengarkan tausyiah yang akan disampaikan oleh Ustadz Danu,” ujar Murjani.
Selain itu, Ustad Danu menjelaskan bagaimana berperilaku yang baik dan selalu lemah lembut terhadap orang lain. Ia menerangkan perilaku lemah lembut haruslah dilakukan antar umat beragama.
Setelah selesai melaksanakan tausiahnya, Ustadz Danu langsung bercakap dengan beberapa pengunjung yang hadir dalam acara tersebut. Sejumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa warga dengan senang  ustad tersebut menjawabnya. (Metro7/Ali/Fauzi)