TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Terkait program vaksinasi Covid-19, Camat Dusun Tengah (Dusteng) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Prismayandi mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan takut disuntik vaksin Covid-19.

Karena menurutnya, vaksin tersebut aman, halal dan suci. Maka dari itu, masyarakat jangan ragu untuk divaksin.

“Saya harapkan agar semua masyarakat mengikuti vaksinasi, jangan ragu dan jangan takut, karena ini adalah bagian upaya kita dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19, selain itu juga untuk kesehatan dan kebaikan kita bersama,” ucapnya,  kemarin.

Dijelaskannya, dirinya dan pegawai kecamatan sudah dua kali atau sudah dosis kedua divaksin, dan buktinya tidak apa apa, jadi tak perlu ada yang takut kalau divaksin.

“Kades dan perangkat desa diwilayah ini juga sudah hampir  semuanya divaksin, mereka masih sehat, jadi mari kita sukseskan program vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, walaupun juga nantinya masyarakat sudah divaksin, mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir.

“Tetap disiplin Prokes, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas apabila itu tidak terlalu penting,” pungkasnya.***