TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini, untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Pasalnya di Bartim telah terjadi kasus meninggal dunia diduga akibat gigitan nyamuk aedes aegypti itu. Pesan tersebut disampaikan Orang Nomor Satu di Bartim ini pada acara senam bersama di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Jumat (24/11/2023).

“Mari kita bersama menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal kita sendiri. Jangan ada tempat genangan air yang bisa memungkinkan tempat nyamuk bertelur dan berkembang. Ayo segera dibersihkan,” ajak Indra Gunawan.

Usai memberikan arahan Pj Bupati Barito Timur, turut serta senam bersama. Hadir dalam senam bersama tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Acara senam bersama menjadi momentum bagi seluruh OPD di Kabupaten Barito Timur untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pj Bupati Indra Gunawan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara rutin untuk memupuk pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh.

Acara senam bersama ini diakhiri dengan harapan agar peserta dapat membawa semangat kegiatan tersebut ke lingkungan kerja masing-masing serta menjadi teladan dalam upaya pencegahan penyakit dan membangun Kabupaten Barito Timur yang lebih sehat dan bugar. ***