WAY KANAN – Sebanyak 68 keluarga penerima manfaat (KPM) dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Kampung Punjul Agung, Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan, telah tersalurkan.

Pelaksanaan penyaluran BLT tahap II tersebut, di Balai Kampung Punjul Agung, kemaren dihadiri Pendamping Desa, BPK, Pendamping TKSK, Aparatur Kampung, unsur Kepolisian dan segenap awak media serta Relawan Desa.

Menurut Riwayat Kepala Kampung (Kakam) Punjul Agung, Kamis (11/06/2020) pihaknya telah mengalokasikan sebanyak 68 Kepala Keluarga (KK), yakni 30 KPM mencairkan melalui Bank BRI dan 38 secara langsung.

“Pengumpulan data warga yang layak menerima itu kami mulai dari tingkat RT dan relawan desa, daftar ini kemudian diverifikasi dan divalidasi, serta ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus),” kata Kakam Punjul Agung.

Masih menurut Riwayat, pelaksanaan penyaluran dana BLT sebagaimana amanah Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menanggulangi warga yang terdampak Virus Corona.

Kakam Punjul Agung juga berharap agar warganya untuk memanfaatkan dana BLT itu sebaik mungkin guna memberikan dampak signifikan bagi kesehatan, ekonomi, sosial, dan kesejahteraan masyarakat. (metro7/ari/panca)

Reporter : Damiri / Lampung Utara / Way Kanan – Lampung.