SULA, Metro7.co.id – Mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Wakil Bupati Kepsul Saleh Marasabessy dengan resmi mengaktifkan Pelabuhan Kontainer Tol Laut di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, Provinsi Maluku Utara.

Mengawali sambutan tersebut, H M Saleh Marasabessy mengajak seluruh masyarakat yang menghadiri agar dapat memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan pada masyarakat Kepulauan Sula, Kamis (27/1).

Dalam rangka Pengaktifan Pelabuhan Kontainer di Malbufa dan Pelayaran Perdana Kontainer Tol Laut di Kecamatan Sanana Utara. Jumlah Trayek Tol Laut kian meningkat lebih dari tiga kali lipat dari tahun tahun sebelumnya.

“Program Tol Laut ini, adalah salah satu program terbaik Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo dalam dua periode kepemimpinanya yang terbingkai dalam program nawacita serta sangan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia khususnya kawasan Indonesia Timur serta Daerah – daerah Kepulauan di wilayah Nusantara,” ucapnya.

Dalam Instrumen pelaksanaan Program Tol Laut yang di laksanakan dan disiapkan juga terdapat dengan daerah Kabupaten Kepulauan. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat khususnya Kementrian Perhubungan.

Saleh juga mengatakan, Ini merupakan rahmat yang besar yang dapat membantu Daerah ini khususnya bagi masyarakat secara umum.

“Kami berharap, Kontainer Tol Laut dengan performa baru, dengan sistem manajemen logistik digitalisasi yang harus berinovasi untuk memberi kemudahan bagi regulator maupun pelaku usaha  dalam aplikasi layanan sistem Tol Laut atau Sitol Laut merupakan logistik Commucationn System (LCS) Versi 02 berbasis mobil Apps, Informasi muatan dan Ruangan Kapal (IMKR) Delivery Online Inaportnet,” harapnya.