Desa Membangun Negeri
Sabtu, 24 Apr 2021 20:13 WIB

Lomba TTG Perdana Kecamatan Sakra,  Camat Subhan Yakin Raih Juara Satu

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana biasanya lomba temuan alat tekhnologi tepat guna (TTG) tingkat kabupaten itu terpusat di Selong, tetapi kali ini perdana Kecamatan Sakra mengikuti lomba dan ketempatan sebagai lokasi lomba tingkat kabupaten.

Camat Sakra, Ahmad Subhan, SH  pada sambutannya menyampaikan terima kasih telah mempercayakan kecamatan Sakra sebagai lokasi lomba temuan alat Teknologi Tepat Guna ( TTG) dan Produk /Inovasi unggulan tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2021. Dan untuk  peserta ada di wilayah kecamatan Sakra dan Sakra Barat.
“Tahun ini adalah pertama kali Kecamatan Sakra mengikuti lomba TTG dan kami yakin, meskipun pertama kali mengikuti lomba akan meraih juara satu ,” ungkap Subhan yakin, Jumat (23/04/2021).

Harapannya, semoga hasil temuan alat TTG tidak hanya dilombakan namun setelah ini dapat difasilitasi Pemerintah untuk dikembangkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas khususnya di desa,” pinta Subhan.

Hadir pada lomba temuan alat /produk tekhnologi tepat guna (TTG) tingkat kabupaten ini ada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Muhammad Hairi, SIP, MSi selaku Pembina Tim, ada Dr. Ir Samsuhaidi, MSc, dari akademisi Universitas Mataram selaku ketua tim penilai.
Selanjutnya hadir pula Kepala Bidang PSDA pada Dinas PMD Lotim, Assairul Kabir, SPt, Msc selaku Sekretaris Penilai.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas