Desa Membangun Negeri
Sabtu, 18 Sep 2021 00:43 WIB

LPSK Hadir di Babel, Ini Tanggapan Wagub Abdul Fatah

Reporter :  Yulian Andryanto - Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG, metro7.co.id — Kantor Perwakilan LPSK RI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan segera terealisasikan setelah adanya penandatangan perjanjian antara Noor Sidharta selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPSK, Dr. Ir. H. Noor Sidharta M.H., M.B.A. dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Drs Naziarto, S.H., M.H dalam hal pinjam pakai aset rumah milik dinas Pemprov Babel sebagai Kantor Penghubung LPSK RI di Babel, pada Kamis (16/09/2021) kemarin. 

 

Penandatanganan perjanjian itu disaksikan langsung oleh Ketua LPSK RI Hasto Suryo Atmojo, petugas penghubung LPSK RI perwakilan Babel Sapta Qodria Muaf, Kepala Biro Pemerintahan dan kepala Biro Hukum Pemprov Babel, serta sejumlah asisten daerah. 

 

Dijelaskan kalau Pemprov Babel akan mengoptimalkan kesempatan baik ini untuk memperjuangkan hak asasi masyarakat Babel, khususnya bagi saksi dan korban yang mesti mendapatkan perlindungan dan keadilan hukum. 

 

Selain itu, Pemprov Babel melalui Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr HC Ir Soekarno Bangka Belitung juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan LPSK RI mengenai kerja sama pengobatan dan perawatan terhadap saksi dan korban yang menjadi pengawasan pihak LPSK. 

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2