Desa Membangun Negeri
Senin, 31 Mei 2021 23:16 WIB

Luar Biasa, Pembangunan Jalan Gang Sepanjang 115 Meter di Pinang Tunggal Selesai Empat Hari

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Pinang Tunggal  Kecamatan Pematang Karau Kabuoaten Barito Timur (Bartim), memberdayakan masyarakat setempat untuk membangun infrastruktur jalan cor beton. Pembangunan jalan tersebut dibangun dari anggaran dana desa (DD) tahun 2021melalui  program padat karya tunai (PKT).

Kepala Desa Pinang Tunggal, Karya mengatakan  bahwa dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan cor beton pada tahap satu, pihaknya melibatkan masyarakat sekitar. Hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain pembangunan infrastruktur, dana desa juga harus digunakan untuk meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar. Jadi, masyarakat bukan hanya sekedar penonton. Tapi, mereka terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunannya,” ujarnya, Senin (31/5/2021).

Dia mengatakan pada tahap pertama ini pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan cor beton gang swarga  di RT 01 sepanjang 115 meter, lebar 2 meter. Adapun anggaranya kurang lebih Rp. 107 juta.

“Dengan PKT atau melibatkan warga sekitar, tentu itu menciptakan tambahan pendapatan bagi tenaga kerja lokal. Dengan program ini masyarakat memiliki rasa tanggung jawab pembangunan di sekitar mereka. Jadi, saya yakin kualitas yang mereka bangun berkualitas,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2