Desa Membangun Negeri
Senin, 3 Agu 2020 16:58 WIB

Luar Biasa!! Prihatin Kondisi Petani, Babinsa Koramil Banua Lawas Ciptakan Kilang Penggilingan Padi

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan

 

TANJUNG, metro7.co.id – Inovasi membangun dalam membantu para petani di lakukan Babinsa Koramil 06 Banua Lawas Kodim 1008 Tanjung, Sertu Jarudin dengan gagasan menciptakan Kilang Penggilingan Padi dengan nama Antasari Jaya.

Karya membangun Sertu Jarudin itupun diapresiasi Bupati H Anang Syakhfiani dan Dandim Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani pun langsung melihat dan meresmikan Kilang Penggilingan Padi Antasari Jaya di Desa Bangkiling, Kecamatan Banua Lawas.

Dikatakan Bupati Anang, upaya yang dilakukan TNI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada Dandim Tanjung beserta jajaran serta berharap program ini dapat dilanjutkan di wilayah-wilayah lain.

“Sebagian besar kelebihan produksi beras kita dari Kecamatan Banua lawas,” terang H Anang Syakhfiani.

Diungkap Bupati, setelah panen yang terpenting bagi masyarakat adalah melakukan penjemuran dan penggilingan padi. Oleh karena itu dengan adanya kilang penggilingan padi ini diharapkan dapat membantu meringankan proses pengerjaannya.

“Kami resmikan Penggilingan Padi Antasari Jaya di Desa Bangkiling Kecamatan Banua Lawas, semoga Allah SWT meridhoi usaha kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati dalam sambutannya sekaligus meresmikan Kilang Penggilingan Padi Antasari Jaya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE