Desa Membangun Negeri
Kamis, 14 Okt 2021 09:18 WIB

Lubuklinggau Raih Penghargaan APE Kategori Pratama

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Melalui virtual zoom meeting, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama Tahun 2020, kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, dibawah komando H Prana Putra Sohe.

Dijelaskannya, APE adalah bentuk penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan  pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Atas pencapaian ini, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

” Diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tentunya sebagai salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah. Dan saya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena Pemerintah Kota Lubuklinggau mendapatkan anugerah Parahita Ekapraya kategori Madya, kendati masih dalam situasi pandemi covid-19,”  ucap Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pada Metro7.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2