Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Jul 2021 13:41 WIB

M Lutfi Minta Pemda Kotabaru Lebih Optimal Tangani Pencegahan dan Penanganan Bencana

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

KOTABARU, metro7.co.id – DPRD Kotabaru meminta pemerintah daerah lebih optimal dalam penanganan pencegahan dan penanggulangan bencana di daerah Kotabaru.

Menurut anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi dalam menangani pencegahan dan penanggulangan musibah bencana, harus terbangun sinergitas antara satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), satu dengan yang lainnya.

Mengoptimalkannya itu ujar Lutfi bisa lelalui pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang kegiatan pencegahan.

Disamping itu juga melengkapi dan memperbaiki peralatan penunjang lain dalam menanggulangan saat terjadi musibah bencana.

“Mencegah datangnya musibah sejak dini menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan secara bersama-sama, baik itu oleh pemerintah maupun kelompok masyarakat,” kata Lutfi, seperti dikutip dari antaranews, belum lama ini.

Oleh karenanya, kata dia perlu adanya edukasi kepada masyarakat, terutama untuk mereka yang tinggal di daerah rawan bencana alam atau yang lainnya.

Tingkatkan sosialisasi, memenuhi sarana yang dibutuhkan, memperbaiki peralatan yang rusak, sebutnya adalah salah satu upaya untuk mengoptimalkan dalam mengantisipasi jatuhnya jiwa maupun harta. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas