oleh

Mabok Tuak, Sembilan ABG Diamankan

TANJUNG – Demi memberi kenyamanan warga dalam beristirahat di bulan suci ramadhan, Tim Khusus Polsek Murung Pudak menggelar patroli rutin malam hari dan menemukan sekumpulan remaja sedang mabok – mabokan jenis tuak pada Minggu (26/5 ).

Anggota yang curiga karna tengh malam sekitar pukul 01.15 wita masih ada sekelompok anak – anak berkumpul di kawasan Stadion Pambataan dan ternyata sedang menikmati tuak langsung diamankan.

Alangkah kagetnya anggota ternyata pemabok tuak berjumlah sembilan orang tersebut masih remaja dan masih sangt belia usia anak anak SMP (anak di bawah umur).

Demi memberi eduksi positif selanjutnya ke sembilan Pemuda tersebut di amankan ke Polsek Murung Pudak untuk dilakukan pembinaan.

Humas Polsek Murung Pudak dihadapan kesembilann anak – anak tersebut berpesan bahwa masa depan mereka masih panjang, dan membuat bangga keluarga bukan buat malu.

“Apalagi ini bulan suci Ramadhan waktu nya kita ibadah untuk memperbanyak pahala bukan buat dosa dengan maksiat,” Katanya.

Selanjutnya anak-anak tersebut di kembalikan pada orang tua masing masing untuk kembali dibina dan di arahkan pada lingkungan keluarga.

Sementara Rina salah seorang masyarakat Murung Pudak berkomentar sangatlah berterimkasih pada jajaran kepolisian yang sigap menangani kenakalan remaja di bulan ramdhnn saat ini.

“Masyarakat banyak terganggu akibat ulah anak – anak nakal terutama mereka yang menggunakan kendaraan kenalpot nyaring hingga mengganggu jam istirahat warga,” katanya. (metro7/reza)