Koran Metro7 Online

Mabuk Miras, Pria di Kotabaru Ditangkap karena Lempar Bom Molotov ke Rumah Warga

KOTABARU, metro7.co.id – Tengah mabuk minuman keras (miras), seorang pria di Kotabaru melontarkan bom molotov ke salah satu rumah warga di Kotabaru.

Akibatnya sempat terjadi ledakan dan sejumlah perabot rumah yang ada di teras terbakar.

Kejadiannya Minggu, sekitar pukul 02.00 Wita, di jalan Teluk Gadang, Desa Semayap, Pulau Laut Utara.

Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil menerangkan, pelakunya adalah SE (27). Jalil mengatakan tersangka saat melemparkan bom molotov tengah mabuk miras.

“Dimana kejadian diketahui pada saat pelapor nonton tv di dalam kamar rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan dari luar rumah. Tetapi pelapor masih menghiraukan tidak lama setelah mendengar suara ledakan tersebut kemudian ada teriakan suara seseorang yang mengatakan ada api, ada api, di muka rumah,” terang Kasat.

Mendengar perkataan tersebut, lanjut Jalil pelapor langsung ke ruang tamu dan melihat pintu depan rumah sudah terbakar kemudian membuka pintu rumah pelapor juga melihat kursi tamu di teras ikut terbakar.

“Melihat kejadian tersebut pelapor/ korban dan saksi langsung mematikan api yang masih menyala sampai api tersebut benar-benar padam dan melihat pecahan kaca dari botol minuman di sekitar lokasi yang terbakar,” ujar Jalil.

Atas kejadian tersebut pelapor atau korban mengalami kerugian sekitar Rp5.000.000. Tersangka berhasil diamankan yang merupakan warga Desa Sungai Taib.

“Tersangka mengakui telah melakukan pembakaran di rumah korban dengan cara melempar bom molotov buatan sendiri,” kata Jalil.

Ia, kata Jalil melemparkan bom molotov tersebut ke depan rumah korban setelah itu melarikan diri.

“Tersangka mengakui melakukan pembakaran tersebut seorang diri dan dalam keadaan mabuk minuman keras. Tersangka melakukan pembakaran karena sakit hati terhadap korban, karena menurut tersangka korban menghancurkan rumah tangga tersangka,” tuntasnya. ***