oleh

Maju Karena Dorongan Masyarakat, Rahmadian Noor Wakili Generasi Muda

MARABAHAN – Rahmadian Noor salah seorang generasi muda yang energik potensial, dalam usia yang masih mudah  sudah berhasil menjadi seorang pengusaha yang sukses bergerak dibidang kontraktor bahkan saat ini telah menggeluti dunia politik. Ketika mulai meramba kedunia politik, niatnya pun mulai timbul ingin mengabdi pada Negara dengan membangun daerahnya Barito Kuala dan mensejahterakan masyarakat.
       Dengan niat itulah ia mencoba maju dalam pemilihan DPRD periode 2014 – 2019 dan berhasil terpilih mewakili Dapil Batola 2.
       Bagi masyarakat Kabupaten Batola. Marabahan Rahmadian Noor sudah tidak asing lagi karena dirinya pandai bergaul bisa menempatkan diri baik terhadap para orang yang lebih tua darinya, maupun para remaja, generasi muda dan anak-anak, pembawaannya sangat bersahaja.
       Sebelum meramba kedunia politik sampai berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala,cita-cita  Rahmadian Noor pantang surut, tetap bergejolak  ingin membangun Barito Kuala dan mensejahterakan masyarakatnya.
       Rahmadian Noor kelahiran Marabahan 22 Januari – 1975 dari pasangan H. Halil kelahiran Barabai dan Ibu Hj Mawarti kelahiran Marabahan,
       Semasa kecil   Rahmadi, sebenarnya menghayal dan bercita-cita menjadi ABRI, namun dengan berjalannya waktu angan-angan, hanya sebatas impian, begitu pula nasib seseorang tidak bisa diraba atau ditebak oleh siapa pun, termasuk diri sendiri. ternyata cita-cita impian,hanyalah merupakan hayalan belaka.
       Ketika temui Metro7 dikediamannya dan bincang-bincang dengan Rahmadi yang bergelar sarjana teknik. ST memaparkan, bahwa dirinya pada awalnya sebelum menggeluti profesi sebagai kontraktor telah  melalang buana mencari penghidupan yang lebih baik sampai menekuni  profesi kontraktor.
       “Menurut Rahmadi ketika mulai menggeluti profesi kontraktor  banyak rintangan dan resiko yang dihadapi dilapangan, karena bila seseorang ingin berhasil, harus ada kemauan dan yakin apa yang dilakukan akan mencapai hasil, selain itu harus bisa beradabtasi dengan lingkungan dan masyarakat,”tuturnya.
        Rahmadi pun menambahkan sampai dirinya termotivasi di bidang kontraktor karena pergaulan dan pamannya kebetulan sebagai Ir. Teknik oleh sebab itu lah dia  pun mengikuti pamannya  ke jenjang Teknik Sipil (ST).
        Sejak itu lah keinginan dan cita-cita ingin menjadi kontraktor dengan skala Nasional terus dilakoninya, bekerja diimbangi dengan kemampuan  agar pekerjaan tersebut, bisa benar-benar terlaksana dengan baik  terarah sesuai dengan keinginan. Itulah profesi yang saya geluti sebelum menjadi anggota DPRD Batola dari Fraksi Golkar.
      Ketika terpilih menjadi anggota legislative tahun 2014 lalu dengan mendapat kepercayaan oleh masyarakat untuk mewakili daerah pemilihan Batola 2 yaitu, Kecamatan Barambai, Balawang, Wanaraya dan Anjir Muara, dari Partai Golkar, dan dilantik  pada bulan Agustus 2014  kurang lebih satu tahun enam bulan berjalan.
      “Banyak hal yang dilakukannya untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat dalam bidang pembangunan, pendidikan, perekonomian dan pertanian karena mayoritas masyarakat Batola adalah petani, oleh sebab itu diharapkan, dukungan pengembangan pertanian masyarakat terus  berkembang dan maju. Semua ini diperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat Batola,”harap Rahmadi. (metro7/and).