Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 14:39 WIB

Maluku Tengah Tetapkan Kebijakkan Wajib Swab Bagi Pelaku Perjalanan

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Khairil Ismitullah

MALUKU TENGAH, metro7.co.id – Setelah menyampaikan rencana kebijakan wajib swab bagi pelaku perjalalan yang masuk Wilayah Kabupaten Maluku Tengah beberapa hari lalu, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua terbitkan keputusan wajib swab bagi pelaku perjalanan dari zona merah ke Maluku Tengah.

Abua memastikan, hari ini ia menerbitkan aturan wajib menunjukan surat keterangan hasil swab oleh pelaku perjalanan dari zona merah kepada petugas di pintu masuk Maluku Tengah.

“Hari ini Keputusannya dikeluarkan, tinggal disosialisasikan,” ujar Abua, Jum’at (11/10/2020).

Nantinya keputusan tersebut akan disebarkan kepada petugas gugus tugas covid-19, baik di Masohi maupun di Kecamatan terutama yang menjaga pintu masuk keluar Maluku Tengah. “Nanti (keputusannya) segera disampaikan,” tandasnya.

Sebelumnya di Kecamatan Tehoru, Bupati Tuasikal Abua menegaskan bahwa dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah setempat mulai berlakukan swab yang diuji lewat Polymerase Chain Reaction (PCR).

Biasanya pelaku perjalanan yang hendak masuk Maluku Tengah harus menunjukan surat keterangan hasil rapid test, namun kini hal itu tidak lagi diberlakukan mengingat transmisi gejala covid-19 semakin mengganas.

Halaman: 1 2 3

CLOSE