Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 13:21 WIB

Manfaatkan Barang Bekas, Pemuda Nawin Ini Punya Penghasilan Tambahan

Reporter :  Aidil Rifanor - Koordinator Kec. Haruai, Tabalong
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Muhammad Syafi’i (27) seorang pemuda warga desa Nawin RT. 06 yang juga karyawan di PT. AAL Hayup, manfaatkan waktu luangnya dengan membuat kursi dari kaleng bekas cat, pemuda ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi teman-temannya.

Bermodalkan kaleng bekas, Isyaf panggilan akrab dari Muhammad syafi’i ini sulap kaleng jadi tempat duduk cantik, dijual dengan harga terjangkau, hasil karya anak muda ini banyak diminati, baik untuk tempat santai dan kafe-kafe.

“Alhamdulillah lumayan buat tambahan uang belanja di rumah, mengisi waktu kosong setelah pulang bekerja, awalnya saya hanya buat untuk keperluan saya dan ternyata banyak yang minta buatkan tempat duduk dari kaleng bekas ini,” ucap Syafi’i sambil senyum bahagia.

Dengan brand RK23, ia berharap bisa tetap berkarya dan membuka peluang pekerjaan bagi pemuda-pemuda yang ada di desa Nawin, ia juga mengajak pemuda-pemuda yang mau berkarya, agar datang ke rumah kreatif nya untuk mengerjakan karya-karya yang mau dibuat mereka dan memakai secara gratis fasilitas yang ada di Rumah Kreatif/ RK23 nya.

Halaman: 1 2

CLOSE