Desa Membangun Negeri
Minggu, 25 Jul 2021 14:21 WIB

Manfaatkan DD, Pemdes Ketab Hasilkan PAD Ratusan Juta Melalui Budidaya Ayam Potong

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemanfaatan dana Desa (DD) Desa Ketab Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim) ternyata tidak hanya dimanfaatkan sebagian untuk pembangunan infrastruktur jalan danfasilitas umum lainnya, tetapi dimanfaatkan untuk sesuatu yang bernilai produktif.

Seperti memanfaatkan dana Desa yang dipimpin oleh Aliansyah selaku kades ditempat itu  untuk budidaya ternak ayam potong.

Menurut Aliansyah, Inovasi ini muncul karena keinginan dan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat melalui hasil budidaya ternak ayam. Maklum Aliansyah sebelum menjadi Kades adalah pengusaha ayam potong yang sukses.

Tentu melalui pengalaman dan niat tulus untuk membangun desa ia begitu semangat dalam mengelola ternak ayam tersebut hingga berhasil dan suskses seperti saat ini.

“Budidaya ternak ayam ini sangatlah bernilai produktif, dalam jangka 28 hari hasilnya sudah bisa kelihatan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Desa Ketab,” ucap Aliansyah, kemarin.

Kades menjelaskan,  budidaya ternak ayam ini juga melibatkan kerja sama dengan pihak perusahan sebagai penyalur bibit ayam potong dan pakan ternak, sehingga ayam yang sudah siap panen langsung ditampung oleh pihaknya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas