Desa Membangun Negeri
Minggu, 9 Mei 2021 16:49 WIB

Mantan Ephorus HKBP,  Pdt SAE Nababn LID Meninggal Dunia

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Telah berpulang pada kemuliaan surgawi. Pdt. Dr. Soritua Albert Ernst (SAE) Nababan, LID.  pada Sabtu sore, 8 Mei 2021, pukul 16.18 WIB menjelang usianya ke-88 tahun, setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

 

Informasi melalui salah Kolega dari Almarhum Pdt. SAE Nababan,  Basar Daniel melalui Chat dan telepon Whatsapp nya kepada awak media menerangkan bahwa Salah satu Tokoh Senior yang namanya tidak asing bagi seluruh Umat kristen Khususnya bagi Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP),  Pdt. SAE Nababan, LID telah Kembali ke pangkuan sang pencipta,  pada sabtu, (08/05/2021) sekitar pukul 16.18 wib di RS Medistra Jakarta.

 

Menurut informasi dari Basar Daniel bahwa saat ini, keluarga masih merembukkan perihal persemayaman dan pemakaman jenazah Pendeta senior dari gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini.

 

Pdt. SAE Nababan lahir pada 24 Mei 1933 di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara . Ia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (sekarang STFT Jakarta) tahun 1956 dan pada tahun yang sama ditahbiskan menjadi pendeta. Setelah menjalani pelayanan sebagai pendeta pemuda di HKBP Medan, beliau kemudian menempuh studi di Universitas Ruperto Carola, Heidelberg, Jerman – lulus Doctor Theologiae pada Februari 1963.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas