Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Apr 2021 00:06 WIB

Mantap, DPRD Bartim  Akan Selesaikan Masalah Warga Pulau Patai Dengan PT ASL

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Permasalahan warga Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur dengan PT. Alam Sukses Lestari (ASL) terkait masalah lahan rupanya sudah sampai ke telinga DPRD Barito Timur.

Menurut Ketua DPRD Barito Timur, Sulistio, terkait adanya lahan masyarakat Desa Pulau Patai yang diduga diklaim oleh PT. ASL masuk kawasan hutan produksi, ia meminta kepada warga masyarakat agar bersabar.

“Permasalahan antara PT.ASL dengan Warga Pulau Patai sudah masuk ke DPRD, di Banmus juga sudah kita agendakan, jadi kita harap warga bersabar,” ujarnya di Tamiang Layang, Kamis (1/4/2021).

Sulistio mengatakan, secepatnya pihaknya akan turun kelapangan dan berkoordinasi dengan OPD terkait, bagaimana ceritanya kawasan tersebut bisa masuk hutan produksi , sehingga berbenturan dengan masyarakat.

” Besok lusa kawan kawan dari komisi akan meninjau langsung kelokasi atau lahan yang dipermasalahkan dan berkoordinasi dengan OPD atau dinas terkait serta warga.  Selanjutnya kita akan melakukan pembicaraan dengan masyarakat dan pihak perusahaan,” ucapnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas