Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 13:45 WIB

Martin Lantik Anggota Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Ketapang

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik anggota direksi dan dewan pengawas perusahaan umum daerah (Perumda) Ketapang Pangan Mandiri Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Senin (26/07/2021) di aula Pol PP Ketapang.

 

Bupati Ketapang dalam sambutannya mengatakan bahwa BUMD dalam pelaksanaanya berada dibawah pengawasan, pengelolaan serta pembinaan pemerintah daerah.

 

“BUMD ini merupakan salah satu instrumen pemerintahan yang memiliki peran sangat penting dalam menjalankan dan mengembangkan perekonomian daerah, serta perekonomian nasional,” kata Martin. 

 

Dia menyampaikan, pada tahun 2019 Kabupaten Ketapang membentuk dua BUMD baru, sehingga jumlah BUMD di Ketapang telah 2 kali melakukan pelantikan.

 

“Pada hari ini saya kembali melantik satu orang anggota direksi dan satu orang dewan pengawas Perumda Ketapang Pangan Mandiri,” ujarnya. 

 

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah melalui pengelolaan kekayaan milik daerah.

 

“Kedua BUMD yang telah dibentuk ini bergerak disektor pertanian dan sektor pertambangan. Dimana Perumda ini merupakan lapangan usaha yang mendominasi distribusi terhadap PDRB Ketapang,” jelasnya. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas