Desa Membangun Negeri
Kamis, 2 Sep 2021 23:07 WIB

Masa Jabatan Segera Habis, Haisman Ingin Kades Bandar Alam Lama Mendatang Lanjutkan Pembangunan

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUARADUA, metro7.co.id – Masa jabatan Haisman sebagai Kepala Desa (Kades) Bandar Alam Lama, Kecamatan Kisam Tinggi, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatra Selatan, sebentar lagi berakhir. Ia pun menaruh harapan pada penerusnya.

 

Dalam periode 2015-2021, Haisman berhasil membangun dua unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pansimas, empat jembatan penghubung desa dan kebun kopi serta kolam desa.

 

“Siapa pun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa, setidaknya mampu melanjutkan pembangunan, bahkan mampu menciptakan suasana yang berbeda dari sebelumnya,” ucap Haisman, Kamis (2/9/2021).

 

Desa Bandar Alam Lama terletak di antara perbatasan Kecamatan Kisam Tinggi dan Kecamatan Muaradua Kisam. Berada di bawah kaki Bukit Barisan. Jumlah penduduknya sekitar 500 Kepala Keluarga (KK) atau 1000 Jiwa.

 

Perjalanan untuk menuju Desa Bandar Alam Lama sekitar 6 Km dari Kecamatan Kisam Tinggi. Jika dari Kecamatan Muaradua Kisam jaraknya sekitar 4 km. Jalannya masih belum diaspal, bebatuan dan sebagian masih berlumpur.

 

Selain jalan yang bagus, Haisman juga menaruh harapan agar PLN segera masuk ke desanya. “Supaya akses jalan lancar tidak Kesulitan dalam mendistribusikan hasil pertanian,” pungkasnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2