Desa Membangun Negeri
Selasa, 24 Nov 2020 11:34 WIB

Masdari Tasmin : Keterlibatan Semua Pihak dan Peran Keluarga Penting Dalam Persoalan Narkoba

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BANJARMASIN, metro7.co.id – Persoalan Narkoba di Kalimantan Selatan umumnya dan Banjarmasin khususnya, dapat dikurangi dan bahkan dapat dihilangkan jika semua pihak berpartisipasi dalam turut mengatasinya.

Advokat yang juga Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Dr. Masdari Tasmin, SH. MH mengatakan, untuk Forum Rektor, forum Para Rektor dan Para Ketua Sekolah Tinggi, untuk turut serta berpartisipasi berperan serta membantu pihak Kepolisian memberantas kejahatan tersebut.

Diungkapkannya, selama dirinya menjadi Permbantu Dekan III di Fakultas Hukum ULM Banjarmasin dan sebagai Dosen, dia selalu menyelipkan pendidikan. Karena menurutnya, ditingkat Perguruan Tinggi, biasanya  yang diberikan adalah pengajaran, yang bersifat materi dan pendidikannya kurang.

“Kalau saya selalu saya selipkan mata kuliah pengajaran itu diselipkan pendidikan moral, pendidikan akhlak, berkelakuan baik. Nah ini yang harus diperhatikan para Forum Rektor dan para Dosen. Supaya Mahasiswa itu dididik juga. Jangan diberikan pelajaran saja. Tapi diberikan pendidikan pembinaan mental,” kata Masdari.

Ditegaskan Masdari, dalam mencegah timbul pengedar narkoba di kampus, yang berkedok sebagai mahasiswa, agar semuanya mahasiswa berupaya semaksimal mungkin memberitahu kepada rekan-rekan sesama Mahasiswa untuk mengawasi rekan-rekan Mahasiswa yang lain.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi