oleh

Masih Ada Honorer K2 Belum PNS

RANTAU – Ternyata di Kabupaten Tapin masih ada kategori dua yang belum jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal ini terungkap dari pengakuan Muhammad Yani (45).
Muhammad Yani yang sehari-hari sebagai pesuruh kontrak di SDN Bitahan, Tapin, sudah 10 tahun mengabdi belum juga diangkat jadi PNS.
Menurut M Yani, tahun lalu ada pengangkatan PNS untuk kategori dua, tetapi dirinya tidak lolos dalam seleksi itu. Yani berharap kepada MenPAN RB, supaya tahun ini kembali diadakan pengangkatan PNS untuk kategori dua yang tersisa.
Dijelaskan Yani, kategori dua di Tapin yang belum diangkat menjadi PNS ada 34 orang, masa kerja mereka rata-rata 10 tahun.
Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapin, H Indrayani membenarkan masih ada 34 orang kategori dua yang gagal lolos PNS pada tahun lalu.
Apakah tahun ini kembali diadakan pengangkatan PNS untuk kategori dua, kita nantikan keputusan dari pusat. “Saya belum berani memastikan karena surat resmi dari pusat masih belum ada,” pungkas H Indrayani. (metro7/fit)